Ikhtiar “all the best” dan belajar menerima “apapun” hasilnya.

05 Desember 2011

5:20am

5-12-11, angka yang tidak biasa, namun untuk saat inilah sejarah itu terukir. Hati ini sungguh gerimis ketika keyboard laptop mengirimkan sinyal untuk menampilkan tulisan ini.  Dengan disaksikan  haru biru kekecewaan ayah dan bundaku tercinta..

Belajar menerima bahwa ikhtiar itu harus dilakukan maksimal namun untuk “hasil” tetaplah sudah ada yang menentukan, Gusti Allah SWT semata.  Sungguh berat, namun disinilah ujian-Nya, i’ll learn anything new on my life, right now..

Bulan Juli 2011, ketika masih diriku masih diamanahi sebuah kepanitiaan pembinaan mahasiswa baru. Yap , saya adalah mahasiswa “lama”  jurusan Fisika, Universitas Brawijaya angkatan 2009 yang memilih banyak amanah. Tentunya amanah yang mensibukkan hal-hal positif daripada selama liburan menganggur , dan malah berpaling hal-hal lain yang tidak urgent, he🙂

Ketika itulah suatu waktu luang yang kugunakan untuk memanfaatkan internet kampus,  aku dengan bangganya  melihat -home- di facebook, yang menyajikan posting dari Akhwat Fathonah (that is, her lovely nickname @facebook!) salah satu saudariku yang sangat kusayangi,  wall.nya dipenuhi dengan puluhan komentar, entah positif ataupun guyonan. Kira-kira isi  postingan.nya begini  :

“Dapat sms dari calon maba, jangan sia-siakan kesempatan kuliah yang mbak dapatkan, masih banyak diluar sana yang tidak bisa kuliah dengan segala keterbatasan biaya,termasuk saya, bersyukurlah mbak diberikan rizki untuk kuliah tanpa kekurangan suatu apapun… * merasa tertohok”

kondisi yang sama denganku!

Lalu dengan spontan pun aku menuliskan,

” Siapa mbak? Anak jurusan mana?, saya juga kuliah dengan menunda seluruh biaya awal, 5 juta sekian tetapi alhamdulillah ditunda dan masih jalan sampai saat ini, ini juga baru saja melunasi, dengan beasiswa mbak!

Tidak kusangka itulah awal, aku bertemu dengan seorang adik, adik yang sangat kusayangi namun akhirnya lepas jua dari segala ikhtiarku.

-Will be continued-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s