Si Jomblo Galau Slang I : “Selama Kita Melihat Langit yang Sama..”

Assalamu’alaikum warahmatullohi wa barakatuhu..star_love

Haai, akhirnya bisa ngeksis lagi di blog. Setelah sekian lama sibuk sana sini ngelupain blog keren gue ini.. :O

Oke, gue mau cerita nih,

Sumpah, ngakak dah waktu mikirin tulisan ini. Bukan karena gue galau lho yak, paling ngga istilah ini kep
ikir waktu gue lagi belajar listening American English [ ciyee rajin nih, haha iyalah, masak gue yg mau belajar di Amrik males2an :p]

Daaaaaaaaan…

gue nemuin istilah American Slang ato lebih tepatnya untuk idiom-idiom American yang aneh kayak Break a leg, cloud on nine, down the drain, yaah kira-kira perbandingannya  sama lah! Haha

So, bukannya mbandingin ama American Slang sih, cuman gue mikirnya si “slang” ini lucu banget kalo dijadiin judul posting kali ini. Udah lama nih ga nulis, sekalian yang lebay gitu deh nulisnya, wakakak

Untuk orang-orang yg kenal gue mungkin berpendapat gue mah bukan tipe yang galau masalah jodoh, ya iyalah siapa juga yang galau, toh jodoh kita udah ada tuh namanya di Lauhul Mahfudz, kita cuman perlu sabar aja kok, sama kayak lo pada dah! Haha

Udah deh, capek ah pake gue-elo, mending pake aku aja deh, biar berasa jadi orang jawa tulen, haha

 

Alkisah, cerita ini bermula dari temen aku, yak sebut aja namanya Setia,walaupun namanya Setia, dia cuman istiqomah pada satu hal doang, nebar benih!, ukhti gaul sih, tapi nebar benihnya kagak ketulungan euy. Suatu hari aku dan lima ukhti keren lainnya mau naik gunung, nggak sampe puncak sih, paling engga nyampe danau keren ntu gunung aja dah!

Waktu itu kita sengaja malem berangkatnya, biar ga macet di jalan, niatnya sih gitu, tapi jalan ke Semeru malam hari? Sugoi tingkat Dewa!, apalagi ngeboncengin Setia, yang ampuun deh, kalo ga diajak ngobrol dia TIDUR, BAYANGIN AJA GUYS, setiap hentakan kepala dia ke belakang, ngehancurin frekuensi nyetir gue. Lha kok bisa? Kalo jalan berlubang-lubang apa ya nggak kudu ati-ati? Masalahnya si Setia ini ngancurin mood gue untuk nyetir super-duper ati-ati. Yaa kalo kena lubang biar deh, sekalian aja ni anak kagak bobok dah, tapi kasian motor gue, bau mesinnya parah habis T.T

 

Well, perjalanan gue lumayan parah, tengah malem keabisan bensin di Tumpang, belum pernah kan?

 

Nah itu yang gue alami, tapi itu ngga seberapa deh ama ngerinya gue nyetir ke ranupane, serem abis, please deh, gue kan akhwat juga .___. Dan akhwat yang gue boncengin meen, kayaknya lebih banyak liat alam mimpi daripada lubang2 yg gue hindari.

 

Kira-kira 5 km dari pos, susah-payah gue terbayarkan, why? Because awesome scenery in the sky, South Celestial Pole embrace me!

Subhanallah, itu langit ya, kayak bisa dipegang ama tangan deh! Seandainya lt.8 rektorat kampus gue dipindah kesana, gue bom atapnya terus gue puas-puasin liat bintang sepanjang tahun!

 

Tau gak, ternyata si Setia bangun n ngeliat pemandangan yang sama ama gue. Kira-kira ini nih yang dia katain “Aku percaya, jodohku juga pasti liat langit yang sama

 JEDEEER!

 ^_%&*%$@$!?!

Oh meen, haree genee,  nggak nyangka jauh-jauh kesini masih galau jodoh -___-‘. Tapi ada tanda tanya yang besar menurut gue. Apa iya kalo jodoh kita yang mungkin ada di luar negeri bakal bisa liat langit  yang sama? Kan lintangnya beda? Gimana dong??

Ahh bodo amat, gue lagi nyetir juga..

 

Setelah beberapa bulan kemudian gue berkomitmen kudu bisa paham astronomi, no matter what!

Gue dapet beberapa pencerahan nih masalah langit yang kita liat.

Pertama!

Do you expect your soulmate from INDONESIA? If you think so let’s see my explanation ok?

Gini, Indonesia kan emang ada di khatulistiwa atau ekuator. Misalkan kalau langit yang elo liat ada di Semeru . It means elo ada di bumi bagian selatan, posisi elo kira-kira ada di sekitar 7 derajat lintang selatan, yang berarti elo cuman bisa bisa liat sebagian besar dari langit bagian selatan (South Celestial Pole). Kalo jodoh elo ada di Aceh, emangnya bakal ngeliat langit yang sama? Ya Enggak lah, Kan koordinat langitnya beda. Tentunya kalo di aceh yang notabene ada di bumi bagian utara bakal mostly ngeliat bintang-bintang kutub langit utara, mungkin aja si bintang Polaris, si doi ga bakal liat bintang-bintang yang elo liat kaleey, haha

Bagaimana kalo si doi ada di pontianak?

Nah! Kalo pontianak kan ada di ekuator, It means elo bisa ngeliat separuh bintang kutub langit utara dan separuhnya lagi dari kutub langit selatan. Ya kalo elo ada di Pontianak and jodoh elo ada disana juga selamat deh! Kalian baru aja liat langit yang sama

 

Kedua!

Faktanya adalah statement “selama kita masih liat langit yang sama” ini menyesatkan guys! Jodoh elo bisa aja di Padang, NTB, Kalimantan, Makassar, Jawa, atau bisa aja ada di Amrik atau L.N lainnya. Jadi buat elo-elo yang nge-galau jodoh sambil liat bintang di langit kelip engkau disana mending segera move on deh, tawakal!. Daripada nyatanya kalian ga liat langit yang sama?

Jodoh elo tuh ga dihubungin ama langit rek, tapi ama kuasa Allah SWT, di Lauhul Mahfudz. Doi yang jemput elo atao elo yang jemput doi cuman masalah bersabar. Allah SWT suka ama orang2 yang sabar kaleey.

 

Bolehlah elo bikin kata-kata puitis dengan berbagai majas melankolis tingkat dewa, asal..

Elo nya juga ga usah galau tingkat FisMat III*, mendingan elo simpen aja karangan elo pada waktunya, di masa elo dan dia bersama, pasti lebih indaah deh, selama si dia bisa terpukau ama kata-kata manis lo! hahaha

 

Salam Anti Galau, Onenote’s diary, 2 April 2014

De Fluffy Rift

*) fismat III: Fisika Matematika III, sejenis mata kuliah yang dianggap mahasiswa fisika sakti saking susahnya

Leave a Reply

